Makanan Ikan Oscar

Diposting pada

Dengan memberikan makanan yang bernutrisi tinggi tentunya akan membuat ikan oscar yag kamu peNlihara menjadi lebih cepat besar. Ikan Oscar memang tergolong ikan yang pertumbuhannya cukup cepat dibandingan dengan ikan hias lain.

Namun apabila asupan makanan yang diberikan kurang dari kebutuhan ikan, buka tidak mungkin ikan ini akan mengalami perlambatan pertumbuhan.

Dan yang harus diperhatikan, ikan ini merupakan ikan yang termasuk ke dalam ikan hias predator, ikan ini bisa saja memakan ikan lain yang hidup dalam satu akuarium.

Untuk menghindari hal ini tentunya jangan pernah menaruh ikan hias kecil yang ukurannya lebih kecil dalam satu akuarium dengannya.

Apabila tetap menaruhnya, biasanya tidak sampai satu hari, ikan hias tersebut sudah dapat dipastikan hilang, alias di makan oleh ikan hias oscar.

Selain itu manfaar membereikan makan ikan oscar dengan makanan yang bernutrisi dan beregizi akan mempercantik dan mempereindah sisik ikan.

Ikan Oscar

Daftar Makanan Ikan Oscar agar Cepat Besar

Sebenarnya ikan ini akan memakan binatang apa saja yang diberikan atau yang ada di dalam akuarium, karena ikan ini termasuk ikan predator.

Dan berikut beberapa makanan yang disukai ikan oscar, yang bisa kamu coba berikan, untuk membantu pertumbuhan ikan.

1. Ikan Kecil

Ikan Kecil untuk Makanan Oscar

Pakan yang satu ini sangat disukai oleh ikan oscar, pasalnya di alam liar merupakan makanan yang sering ditemuinya sehari-hari.

Serta kandungan nutrisi yang baik terdapat di dalamnya, seperti vitamin, karbohidrat, kalsium dan protein, kandungan ini sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan ikan.

2. Jangkrik

Jangkrik Makanan Favorit Ikan Oscar

Bukan hanya burung yang suka makan jangkirk loh. Ternyata ikan oscar juga menyukainya.

Dengan memberikan makan ikan oscar dengan jangkrik, diperecaya dapat membantu mencerahkan warna sisik ikan menjadi lebih terang dan cantik.

Baca Juga : Harga Ikan Oscar Terbaru

3. Kelabang

Makanan Ikan Oscar - Kelabang

Kalau denger nama kelabang pasti pada merinding kan, ya karena binatang ini merupakan binatang yang sangat cepat pergerakannya dan gigitannya menyakitkan.

Namun ternyata makanan ini juga mampu membantu memperindah sisik ikan oscar loh, apabila diberikan secara rutin, paling tidak seminggu sekali.

4. Udang

Udang

Selanjutnya pakan yang satu ini merupakan makanan tambahan untuk ikan oscar, harganya juga cukup murah.

Namun udang memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mempercantik ikan dan memberikan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan ikan.

5. Cacing Sutra

Cacing Sutra

Nah yang satu ini juga cukup populer untuk membantu pertumbuhan ikan, yaitu Cacing Sutra. Sudah pasti makanan ini sangat familiar, karena semua ikan biasa diberikan pakan yang satu ini.

Pemberian cacing sutra sangat cocok untuk diberikan pada anakan ikan oscar yang masih memerlukan kebutuhan gizi yang baik.

Di dalamnya terkandung banyak lemak dan protein yang cukup tinggi, hal inilah yang membuat makanan ini menjadi pilihan terbaik untuk para peternak ikan.

Baca Juga : Inilah Daftar Ikan Pemakan Kotoran Akuarium agar Tetap Bersih

6. Kutu Air

Kutu Air

Nah pakan selanjutnya ini juga sangat bagus untuk membantu mempercepat pertumbuhan burayak ikan oscar.

Hampir sama seperti cacing sutra, di dalam kutu ari juga terdapat kandungan orotein yang cukup tinggi. Meskipun ukurannya sangat kecil, namun untuk masalah gizi kutu air lah juaranya.

Pemberian Makan pada Ikan Oscar

Ikan Oscar Lapar

Dalam memberikan makan pada ikan oscar juga sangat penting, untuk menjaga kesehatan ikan kita tidak boleh terlalu sering atau telat dalam memberikan pakan.

Baca Juga : Cara Mudah Budidaya Ikan Oscar

Untuk ikan yang dewasa, pemberian makan 2 x sehari sudah cukup, namun untuk ikan kecil atau yang masih burayak, bereikan makan 3 kali sehari, nemun dengan takaran yang cukup jangan berlebihan.

Demikian artikel mengenai makanan ikan hias oscar yang dapat membantu pertumbuhan ikan, semoga dapat bermanfaat.

Apabila ada masukan atau ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan kirimkan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.