Harga Ikan Teri

Diposting pada

Ikan Teri memang menjadi jenis ikan laut yang sangat populer di Indonesia, ikan laut yang ukurannya kecil ini menjadi favorit masyarakat indonesia.

Ikan teri sendiri banyak diolah menjadi berbagai olahan seperti dijadikan sambal, lauk pauk dan masakan enak dan lezat lainnya.

Mengapa ikan teri menjadi pilihan banyak orang indonesia? Karena harga ikan teri sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan yang lain.

Selain itu citarasa ikan teri juga cukup khas dan sangat cocok untuk menjadi campuran berbagai masakan, hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih ikan teri sebagai pilihan.

Manfaat Mengonsumsi Ikan Teri

Masakan Ikan Teri

1. Kaya Asam Lemak Omega-3

Ikan teri mempunyai kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung hingga fungsi otak manusia.

2. Membantu Menyehatkan Tulang

Selain kandungan omega-3 yang tinggi, dalam ikan teri juga terkandung kalsium yang tinggi pula. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat struktur tulang.

3. Menjadi Sumber Protein yang Baik

Protein menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting perannya di dalam tubuh, seperti halnya membantu membangun otot dan jaringan tubuh.

Selain itu protein juga berguna untuk menghasilkan enzim serta berbagai hormon penting di dalam tubuh. (Sumber : Hello Sehat)

Nah sudah tahu kan beragam manfaat jika mengonsumsi ikan teri. Selanjutnya kita bahas mengenai harganya.

Berbicara masalah harga ikan teri, jenis ikan laut ini masih cukup murah dibandingkan dengan jenis ikan laut lainnya.

Saat ini harga ikan teri 1 kilogramnya dijual sekitar Rp 180.000, untuk ikan teri yang sudah dikeringkan dan sudah siap dimasak.

Harga tersebut bisa naik ataupun turun sewaktu waktu, tergantung kondisi pasar dan suplai ikan teri yang didapatkan dari alam.

Saat ini patokan harga ikan teri berasal dari Medan, karena di sana suplai ikan teri masih sangat banyak, maka tak heran nama Ikan Teri Medan menjadi sangat populer dan banyak dicari cari.

Selain dijual dalam keadaan sudah kering, nelayan juga menjualnya dalam keadaan basah, yang tanpa melalui proses pengolahan apapun.

Aneka Ikan Teri

Ikan teri banyak dikreasikan menjadi berbagai olahan yang rasanya enak dan lezat, berikut beberapa daftar olahan ikan teri yang paling populer :

Ikan Teri Medan

Ikan Teri Medan

Seperti yang sudah di bahas di atas, bahwa medan menjadi salah satu sumber suplai ikan teri terbanyak dan tentunya memiliki kualitas yang baik dan berkualitas.

Mengetahui hal ini, tentunya harga ikan teri medan memiliki perbedaan harga dengan ikan teri dari daerah lain. Harganya per kilogram saat ini sekitar Rp 190.000.

Ikan Teri Jengki

Ikan Teri Jengki

Jenis Teri Jengki memiliki ukuran tubuh yang lebih panjang, panjang ikan teri ini sekitar 3 hingga 4 cm. Warnanya juga tidak terlalu cerah, warnanya kusam dan kecoklatan.

Dan untuk harganya, ikan teri jengki lebih murah yaitu Rp 100.000 per 1 kilogramnya. Dan tentunya tergantung kualitasnya, harganya bisa lebih mahal jika kualitasnya bagus dan super.

Baca Juga : Harga Ikan Kakap

Ikan Teri Nasi

Ikan Teri Nasi

Jenis Ikan Teri Nasi ukurannya lebih kecil dan bentuknya membulat seperti nasi, warna teri ini putih kekuningan.

Dan untuk harganya ikan teri nasi, juga tidak terlalu mahal, masih cukup terjangkau, iken teri nasi biasanya dibanderol seharga Rp 140.000 per kilonya.

Ikan Teri Toge

Ikan Teri Toge

Hampir sama dengan ikan teri nasi, jenis teri ini bentuknya panjang dan kecil mirip seperti toge, jadi orang orang biasanya menyebutnya dengan nama ikan teri toge, biar lebih mudah mengenalinya.

Daftar Harga Ikan Teri

Jenis Ikan TeriHarga per Kg
Ikan Teri TawarRp 175.000
Ikan Teri MedanRp 190.000
Ikan Teri JengkiRp 140.000
Ikan Teri NasiRp 160.000
Ikan Teri TogeRp 150.000
Ikan Teri PengkioRp 130.000

Baca Juga : Harga Ikan Asin

Demikian Infomrasi Harga Ikan Teri yang dapat kami sajikan, informasi di atas diambil dari berbagai sumber terpercaya dan berbagai toko online terpercaya.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika harga dapat berubah sewaktu waktu, karena harga sangat dingeruhi kondisi pasar.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.