Harga Ikan Neon Tetra

Diposting pada

Bagi kamu para pecinta ikan hias, pastinya sudah tidak asing lagi dengan ikan neon tetra, ikan hias kecil yang memiliki keunikan yang sangat khas.

Tubuhnya yang kecil mungil dan memiliki warna yang sangat menarik dan bisa memancarkan warna yang berkilau meskipun di dalam kegelapan.

Ikan Hias Neon Tetra merupakan primadonanya para aquascaper, tentu alasannya tak jauh karena keindahannya dan harga pasarannya yang cukup murah.

Ikan yang memiliki nama latin Paracheirodon innesi ini memang menjadi ikan yang wajib ada di dalam sebuah aquascape, apabila ikan ini belum ada di dalamnya serasa masih ada yang kurang.

Harga Ikan Neon Tetra - Ikan Suka Bergerombol

Selain itu ikan hias ini suka bergerombol membuat nilai tambah keindahan pada ikan ini, namun tak hanya bisa berkelompok dengan ikan sejenisnya, namun ikan neon juga bisa digabungkan dengan ikan hias kecil lainnya.

Dan untuk perawatan ikan hias neon tetra juga tidak memerlukan perawatan yang ribet, jadi bisa dipelihara oleh seorang pemula yang baru belajar memelihata ikan hias.

Sebelum memelihara ikan hias, tentunya kita harus mencari bibitnya terlebih dahulu dan mengetahui harga ikan neon tetra di pasarannya berapa, supaya bisa mempersiapkan uang untuk membelinya.

Namun jangan khawatir, kali ini Blog Suka Ikan akan membahas daftar harga ikan neon tetra yang paling populer di indonesia, daftar tersebut admin ambil dari berbagai sumber terpercaya.


Jenis Jenis Ikan Neon Tetra

Harga Ikan Neon Tetra

Di indonesia sendiri ada banyak sekali jenis ikan neon tetra, namun hanya ada beberapa yang paling populer di indonesia.

Ada sekitar 7 jenis ikan neon tetra yang memiliki popularitas tertinggi diantara ikan neon yang lain, ikan hias tersebut adalah :

1. Ikan Neon Tetra

Jenis Ikan Neon Tetra

Jenis yang pertama merupakan jneis biasa yang memiliki harga paling murah, biasanya jenis ikan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.000 saja per ekornya.

2. Ikan Cardinal Neon Tetra

Ikan Cardinal Neon Tetra

Jenis yang kedua ini merupakan jenis yang paling mirip, harganya juga tidak terlalu beda jauh, biasanya harga pasarannya sekitar Rp 3.500 di Toko ikan hias.

Baca Juga : Penyakit Ikan Neon Tetra

3. Ikan Black Tetra

Ikan Black Neon Tetra

Ikan ini memiliki warna yang dominan dengan warna hitam pada bagian atas dan silver pada bagian bawah. Harga ikan tetra jenis ini sekitar Rp 4.000 per ekornya.


4. Ikan Penguin Tetra

Ikan Penguin Tetra

Jenis ikan ini memiliki ciri yang mirip dengan ikan black neon tetra, ikan ini memiliki warna silver hampir sieluruh tubuhnya dan ada garis hitam dari belakang kepala hingga ujung ekor bawah. Harga ikan ini biasanya sekitar Rp 5.000 saja.

5. Ikan Serpae Tetra

Ikan Serpae Tetra

Ikan ini juga merupakan jenis ikan neon tetra, ikan ini memiliki bentuk tubuh yang kecil dan berwarna merah kecoklatan. Harga jenis neon tetra yang satu ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 5.000 saja per ekornya.

Baca Juga : Makanan Ikan Neon Tetra Supaya Cepat Besar

6. Ikan Diamond Tetra

Ikan Diamond Tetra

Jenis ikan ini agak berbeda dengan jenis ikan neon lain, bentuk tubuhnya melebar. Dan untuk harganya sendiri masih cukup murah tidak jauh berbeda dengan harga ikan sebelumnya.

Biasanya di toko ikan hias, harga ikan jenis ini dibanderol dengan harga Rp 6.000 saja, dan apabila kamu ingin membeli dalam jumlah yang banyak tentu harganya bisa lebih murah lagi.

7. Ikan Glowlight Tetra (Neon Api)

Ikan Glowliht Tetra

Ikan neon tetra jenis ini juga memiliki tubuh yang mengkilat, namun berbeda jika neon tetra biasa warnanya biru, jika ikan neon api ini warnanya kuning kemerahan.

Karena jenis ikan ini cukup sulit menemukannya, harga ikan ini merupakan jenis neon termahal, harganya dibanderol dengan harga sekitar Rp 8.000

Daftar Harga Ikan Neon Tetra Lengkap Terbaru

Jenis IkanHarga
Neon TetraRp 3.000
Cardinal Neon TetraRp 3.500
Black Neon TetraRp 4.000
Penguin TetraRp 5.000
Serpae TetraRp 5.000
Diamond TetraRp 6.000
Glowlight Tetra (Neon Api)Rp 8.000

Baca Juga : Inilah Penyebab Ikan Aquascape Sering Mati Mendadak

Nah di atas sudah dibahas daftar harga ikan hias neon tetra terpopuler di indonesia, sekarang kamu bisa mencari ikan hias ini di toko ikan hias terdekat dengan mudah, karena sudah mengetahui harga pasarannya.

Namun tidak menutup kemungkinan harga ditempat lain, bisa lebih murah bahkan lebih mahal lagi dari daftar di atas.


Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.