Harga Ikan Manfish

Diposting pada

Ikan Manfish atau seringkali disebut Ikan Angelfish merupakan salah satu jenis ikan hias akuarium yang cantik dan populer di kalangan para pecinta ikan hias air tawar.

Karakteristiknya yang tenang, serta bentuknya yang cukup unik membuatnya sangat disukai oleh banyak orang, dan dijadikan ikan hias untuk aquascape.

Selain itu yang menambah daya tarik ikan hias ini adalah dari segi warnanya yang cukup bervariasi dan unik, yang membuat berbeda dengan jenis ikan hias kecil lain.

Mungkin untuk sebagian orang yang baru terjun ke dunia ikan hias, kurang familiar dengan ikan jenis ini dan kurang paham seluk beluk ikan manfish, kamu bisa membaca pada artikel, tentang Ikan Manfish.

Ikan Manfish sendiri memiliki cukup banyak jenis yang sangat beragam, harga ikan manfish dari setiap jenisnya juga berbeda beda.

Jenis Ikan Manfish

Ikan Manfish Zebra

1. Manfish Zebra

Dari namanya saja pastinya sudah ada gambaran mengenai jenis ikan ini, ya ikan ini memiliki corak warna hitam vertikal, layaknya seperti zebra.

Jenis ikan hias manfish yang satu ini sangat mudah ditemui di pasar ikan hias maupun toko ikan hias, kamu bisa mencarinya di tempat terdekat di kotamu!

Untuk harganya, manfish jenis zebra, biasanya berkisar antara Rp 5.000 per ekornya, semakin bagus dan besar ikannya pastinya harganya akan semakin mahal.


Ikan Manfish Silver

2. Manfish Silver

Jenis ikan manfish silvere sudah sangat banyak dikebangbiakkan di indonesia, tentunya untuk mendapatkan jenis ikan ini sangatlah mudah. Jenis ini memiliki warna perak yang agak mencolok, serta sirip dan ekor yang menjuntai.

Harga ikan manfish silver masih cukup terjangkau, biasanya sekitar Rp 7.000 per ekornya.

Ikan Manfish Gold

3. Manfish Gold

Warna keemasan dari jenis ini membuatnya cukup unik, karena berbeda dengan yang lainnya. Namun perlu kamu ketahui warna keemasan ini tidak langsung muncul dari ikan lahir.

Warna keemasan pada ikan manfish gold muncul pada saat ikan sudah tumbuh dewasa, jadi tidak bisa menentukan secara sembarangan bahwa ikan tersebut manfish gold atau bukan, jadi harus menunggunya cukup bereumur.

Berbicara masalah harga, jenis ini memiliki harga di atas ikan manfish yang sudah disebutkan sebelumnya, harganya berkisar antara Rp 10.000 an per ekornya.

Ikan Manfish Marble

4. Manfish Marble

Jenis yang selanjutnya adalah jenis marble atau marmer. Warna jenis ikan ini seperti batu marmer.

Ciri khasnya ialah memiliki warna keemasan / kuning lemon pada bagian kepalanya dan pada siripnya terdapat garis berwarna hitan.

Untuk harganya sendiri, cukup murah, biasanya sekitar Rp 5.000 saja per ekornya, kamu sudah bisa membawanya pulang dan dijadikan sebagai hiasan di dalam aquascape kamu.

Ikan Manfish Blushing

5. Manfish Blushing

Dalam bahasa inggris, blushing memiliki arti memerah. Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki warna yang identik dengan warna merah pada tubuhnya.

Warna merahnya biasanya terdapat pada bagian atas tubuhnya saja dan pada bagian bawahnya biasanya berwarna putih keperakan dan pipinya juga memiliki warna merah yang merona.

Harga jenis ikan manfish blushing biasanya sekitar Rp Rp 15.000 untuk setiap ekor ikan dewasa.

Baca Juga : Keuntungan Memelihara Ikan Hias

Ikan Koi Angel Fish

6. Koi Angel Fish

Sesuai dengan nama jenis ikan manfish ini, bentuk tubuh dan kepalanya mirip sekali dengan ikan mas jenis koi.


Ciri ciri manfish jenis ini yaitu memiliki sirip ikan yang berewarna putih benaing dan warna dasar tubuhnya juga putih. dengan perpaduan orange pada bagian kepala dan bintik putih yang tersebar di hampir seluruh tubuhnya.

Harga ikan koi angel fish cukup tinggi daripada jenis manfish lainnya, hal ini karena cukup sulit menemukan jenis yang satu ini, per ekornya biasanya dijual sekitar Rp 15.000 an saja.

Ikan Manfish Dusky Blushing

7. Manfish Dusky Blushing

Jenis yang satu ini memang memiliki bentuk tubuh yang sangat mirip dengan jenis blushing, yang membedakannya ialah memiliki warna dusky.

Warna dasar ikan jenis ini juga putih hanya saja putihnya bening dan pada sirip dan ekornya cenderung transparan.

Harga ikan hias ini juga maish di harga yang hampir sama dengan jenis jenis manfish lainnya yaitu sekitar Rp 8.000 an per ekornya.

Ikan Manfish Altum

8. Manfish Altum

Jenis manfish ini cukup unik, karena ikan ini bisa hidup dengan ukuran tubuh yang lebih panjang dari jenis manfish lainnya.

Bahkan bila dipelihara dengan baik dan dipelihara dalam akuarium yang cukup besar, ikan ini bisa tumbuh hingga panjangnya 30 – 40 cm.

Ciri khasnya adalah memiliki warna dasar kecoklatan dengan hiasan garis hitam, putih dan merah kecoklatan pada bagian sirip belakang dan ekornya.

Harga ikan manfish altum juga tidak berbeda jauh dengan jenis lainnya, ikan ini biasanya hantya berkisar antara Rp 15.000 an per ekornya, bahkan bisa lebih mahal lagi.

Ikan Manfish Half-Black Angelfish

9. Manfish Half-Black Angelfish

Berdasarkan namanya, jenis ikan manfish ini memiliki corak warna setengah hitam dan setengahnya lagi putih perak. Namun meskipun cukup unik dan menarik, jenis ini tidak cukup terkenal seperti halnya jenis lainnya.

Untuk harganya, jenis ini sangat terjangkau, bisanya dijual sekitar Rp 5.000 saja per ekornya.

Baca Juga : Ikan Pembersih Kotoran Akuarium

Ikan Manfish Slayer Black White

10. Manfish Slayer Black White

Jenis yang satu ini menurut kami merupakan jenis yang paling unik diantara jenis manfish yang lainnya. Jika dilihat sekilas mungkin kamu akan menamai ikan ini dengan ikan manfish half-black angelfish.

Namun yang membedakan dengan jenis tersebut adalah pada bagian ekornya yang merumbai cukup panjang.

Dan untuk harganya sendiri cukup tinggi dan jenis ini merupakan ikan manfish termahal, yaitu sekitar Rp 20.000 an per ekornya, bahkan apabila warna nya lebih cantik dan ukuran dan bentuk tubuhnya ideal, harganya bisa mencapai Rp 30.000an, bahkan lebih.

Harga Ikan Manfish Semua Jenis

Jenis IkanHarga
Manfish ZebraRp 5.000
Manfish SilverRp 7.000
Manfish GoldRp 7.000
Manfish MarbleRp 5.000
Manfish BlushingRp 15.000
Koi AngelfishRp 15.000
Manfish Dusky BlushingRp 8.000
Manfish AlthumRp 15.000
Manfish Hal-Black AngelfishRp 5.000
Manfish Slayer Black WhiteRp 20.000

Demikian daftar harga ikan manfish semua jenis yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan tidak menutup kemungkinan harga di masing masing tempat berbeda, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi harganya.

Namun biasanya tidak terpaut cukup jauh dari harga yang sudah kami tuliskan di atas. Dan apabila ada masukan ataupun kritikan, silahkan kirimkan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini ya.


Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.