Harga Ikan Ekor Kuning

Pemenuhan protein hewani menjadi kebutuhan primer yang wajib dicukupi. Terlebih jika mengingat konsep gizi seimbang sangat berpengaruh bagi kekebalan tubuh. Satu diantara sekian bahan makan hewani ialah ikan. Ya, siapa tak suka menu olahan berbahan dasar ikan.

Dengan beragam resep dan teknik pengolahan, tak ayal jika ikan menempati posisi hidangan terfavorit. Ikan ekor kuning misalnya. Kuliner ini bisa dengan mudah Anda jumpai. Baik di pasar yang
masih dalam keadaan hidup, hingga di segenap resto yang menyajikan menu berkuah, kering, hingga olahan makanan laut ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menyantap, atau memasak sendiri ikan kuning, berikut adalah harga ikan ekor kuning terbaru yang wajib Anda ketahui :

Harga Ikan Ekor Kuning Segar

Ikan Ekor Kuning

Harga ikan ini relatif lebih murah dibanding ikan yang sudah diolah. Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa pergi ke pasar terdekat. Umumnya, ikan kuning dipatok dengan harga Rp 30.000 per kilo.

Keuntungan saat Anda membeli ikan di pasar tradisional ialah Anda bisa menawarnya. Sehingga, harga yang Anda peroleh lebih miring.

Adapun supermarket mematok harga ikan ekor kuning segar berbeda. Dimana satuan yang digunakan ialah menggunakan ons atau gram. Semua tergantung dengan kenyamanan berbelanja Anda. Konsekuensinya, Anda harus memastikan bahwa kondisi ikan ekor kuning masih segar.

Ikan Ekor Kuning Fillet

Ikan Ekor Kuning Fillet

Fillet biasa dipakai untuk membuat sushi, jenis makanan tumis, hingga disantap secara mentah. Kelebihan ikan kuning fillet terletak pada kepraktisannya.

Anda tidak perlu lagi membersihkan duri dan membuang bagian dalam perut ikan. Ikan ini bisa digunakan, dipotong sesuai selera, dan bisa Anda masak dengan bahan makanan lainnya.

Harga ikan kuning fillet bervariasi, mulai dari Rp. 300.000 per 2 k,5 kg. Adapun perhitungan harga ini biasanya ditentukan dalam ukuran gram atau ons. Pastikan saat Anda menemukan harga ikan kuning, Anda juga menjumpai pengemasannya yang higienis.

Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa yang ada di luar packaging. Ikan yang layak konsumsi juga mengantongi ikan edar.

Ikan Ekor Kuning Bakar

Ikan Ekor Kuning Bakar

Tampaknya, santapan ikan ekor kuning selalu berhasil menghipnotis para pecinta kuliner. Berbagai bumbu, bahan, hingga penyajian membuat makanan tersebut layak Anda jajal.

Di resto tertentu, pengunjung bahkan diperbolehkan untuk memancing sendiri ikan kuning yang mereka inginkan.

Kemudian, pihak pengelola akan menimbang dan memasaknya sesuai menu yang Anda pilih. Harga ikan ekor kuning bakar ini berada pada kisaran ratusan ribu. Berat, bumbu, hingga rating restoran juga berpengaruh terhadap nominal yang ditetapkan.

Selain itu, saus ikan ekor kuning bakar pun terdiri dari aneka varian. Mulai dari cita rasa tradisional hingga mancanegara. Bagaimana? Menggiurkan sekali bukan?

Ikan Ekor Kuning Goreng

Ikan Ekor Kuning Goreng

Selanjutnya. Siapa yang tahan melihat ikan kuning goreng yang harum? Apalagi jika menu ini disajikan dengan nasi hangat, sambal, dan lalapan. Benar-benar paket komplit yang menggugah selera bukan?

Harga ikan ekor kuning goreng juga tak kalah jauh dengan opsi olahan sebelumnya. Namun untuk mengantisipasi budget, Anda bisa memilih ikan yang dijual per porsi daripada memilih ikan yang dijual per ons/gram.

Mulai dari ikan yang digoreng garing, tepung, hingga masih juicy bisa menjadi rekomendasi santapan Anda bersama keluarga. Bahkan, jika menilik kandungan gizi protein hewani ini, sayang sekali jika Anda melewatkan ikan goreng tanpa mengajak kerabat dan teman dekat.

Baca Juga : Harga Ikan Layang

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan? Untuk memastikan harga ikan ekor kuning, Anda juga bisa melihat referensinya melalui situs jual beli online.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.