Cara Memanjangkan Ekor Ikan Komet

Diposting pada

Ikan komet merupakan ikan yang dikenal memiliki ekor yang panjang dan sangat mempesona. Oleh karenanya banyak orang yang tertarik ingin memanjangkan ekor ikan komet.

Tentunya dengan panjangnya ekor ikan komet akan menambahkan keindahan di dalam akuarium kamu bukan?

Dan kali ini Suka Ikan memiliki beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar ekor ikan hias komet yang kamu pelihara lebih cepat panjang dan cantik.

Agar ekor ikan lebih cepat panjang tentunya kamu harus lebih ekstra dalam merawat ikan hias kamu tentunya supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ikan Komet

4 Tips Memanjangkan Ekor Ikan Komet

1. Jaga Kebersihan Akuarium

Tentunya kebersihan adalah hal yang paling utama, karena dengan akuarium yang bersih akan menunjang pertumbuhan ikan komet kamu.

Pertumbuhan ekor ikan menjadi lebih sehat dan warna kulit ikan pastinya akan lebih cantik dan tidak kusam serta bentuk ekornya akan ideal.

Salah satu hal penting agar akuarium ikan komet kamu tetap bersih adalah dengan menambahkan filter akuarium, agar kotoran di dalamnya bisa tersaring dan air tetap terjaga kebersihannya.


2. Jangan Gabungkan Ikan Komet dengan Ikan Predator / Ikan yang lebih besar.

Supaya ekor ikan bisa tumbuh dengan baik, tentunya kamu harus memperhatikan juga ikan yang akan digabungkan dengannya.


Jangan sampai kamu menggabungkan ikan yang ukurannya jauh lebih besar, apalagi digabungkan dengan ikan predator, karena akan sangat fatal akibatnya.

Ikan Ikan Predator biasanya akan memburu ikan ikan lain dan bisa merusak ekor dan sirip ikan komet. Karena pengalaman pribadi admin, ekor ikan akan dimakan sedikit demi sedikit yang mengakibatkan ikan menjadi jelek karena ekornya tidak panjang.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Komet

3. Berikan Makanan Secara Teratur

Untuk memnunjang pertumbuhan ikan, kamu harus sangat memperhatikan dari segi makanan ikan, dengan memberi makan ikan komet secara teratur akan membantu pertumbuhan badan ikan dan termasuk ekor ikan.

4. Berikan Makanan Yang Bersih dan Higienis

Dalam memelihara ikan mas komet, pemberian makanan yang terjaga kebersihannya adalah sebuah keharusan, karena makanan yang tidak bersih dapat menimbulkan beragam resiko penyakit yang dapat menyerang ikan komet kapan saja.

Tentunya ikan yang dirawat dengan baik akan menghasilkan ikan yang bagus dan cantik pula, berbeda dengan ikan yang hanya dipelihara saja tanpa pernah dilakukan perawatan atau pengecekan kesehatan, pastinya ikan tersebut akan kurus dan kusam tak terawat.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat kami simpulkan, bahwa pengaruh terbesar dalam pertumbuhan ekor ikan komet adalah dari segi kebersihan dan asupan makanan yang cukup.

Biasanya ikan yang kekurangan makanan akan memiliki ukuran tubuh yang kecil dan tidak ideal, dan pastinya ekornya pun tidak bisa tumbuh panjang.

Dan poin kedua, apabila kondisi akuarium tidak bersih juga akan mengganggu pertumbuhan ikan dan bahkan dapat menyebabkan ikan komet stres, yang akan sangat mengganggu ikan bisa tumbuh lebih besar lagi.


Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.