Ikan Hias Cantik Tapi Murah

Diposting pada

Salah satu hewan air yang paling sering digunakan untuk hiasan di rumah adalah ikan hias, tentunya ikan hias yang dipelihara adalah ikan hias yang memiliki tubuh dan warna yang cantik.

Banyak orang yang mencari Ikan Hias yang Cantik Tapi dengan Harga yang Murah, ya itu sangat mungkin sekali. Karena ada banyak sekali jenisnya, tentunya dengan tingkat kesulitan masing masing.

Semakin cantik ikan hias yang dipelihara di dalam akuarium, akan menambah keindahan yang begitu mempesona di ruangan rumah kamu.

Selain sebagai hiasan di dalam rumah, memelihara ikan hias juga dapat menjadi penghilang pikiran yang sedang panas pada saat pulang kerja.

Selain kita bisa membeli google ikan hias yang cantik dengan harga yang murah, untuk bisa menemukan ikan ikan ini juga sangat mudah. Karena sangat mudah ditemui di toko ikan maupun pasar ikan hias.

Penasaran dengan daftar ikannya? Baiklah langsung saja, berikut beberapa daftar ikan hias kecil yang cantik tapi murah yang bisa kamu coba pelihara sendiri di rumah.

Daftar Ikan Hias Cantik Tapi Murah di Indonesia

1. Ikan Neon Tetra

Ikan Neon Tetra

Ikan hias kecil yang satu ini merupakan ikan yang aling direkomendasikan jika kamu ingin memelihara ikan hias sebagai hiasan di dalam ruang tamu ataupun ruang kerja.

Warna ikan yang cantik, ditambah lagi ikan hias ini sangat suka bergerombol. Tentunya dengan bergerombolnya ikan hias akan menambah keindahan, apalagi jika ditaruh ke dalam aquascape.

Selain itu jangan kjhawatir dengan urusan harga, harganya sangat terjangkau. Biasanya ikan neon tetra yang sudah dewasa dijual seharga Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per ekornya.

2. Ikan Cupang

Ikan Hias Cupang

Mendengar nama ikan kecil yang satu ini, pastinya hampir semua orang mengetahuinya. Karena ikan hias yang satu ini merupakan salah satu ikan hias yang paling populer di indonesia.

Ikan ini memang dikenal memiliki sifat yang agresif dan suka bertarung dengan ikan lainnya. Namun ternyata hal itu tak sepenuhnya benar.

Karena Cupang ternyata bisa digabungkan dengan ikan hias lain, namun dengan syarat ikan tersebut memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dengan ikan cupang tersebut.

Nah harga ikan cupang, juga sangat murah loh. Biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 5.000 an saja untuk cupang jenis biasa, namun untuk jenis tertentu harganya ada yang jauh lebih mahal.

3. Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan yang satu ini juga cukup populer di telinga para pecinta ikan hias, ikan ini memiliki warna yang cantik dan memiliki ciri khas perutnya yang buncit.

Selain itu perawatannya cukup mudah dan tidak memerlukan alat khusus yang harganya relatif mahal, yang terpenting akuarium tetap terjaga kebersihannya dan makan tercukupi ikan ini akan hidup dengan baik.

Untuk Harganya sendiri sangat terjangkau. Harganya berkisar diangka Rp 3.000 saja untuk satu ekornya. Untuk menemukan ikan ini, kamu bisa dengan mudah menemukan di toko atau pasar ikan hias terdekat.

4. Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost

Nah jenis ikan yang satu ini cukup unik meskipun memiliki nama Black Ghost yang jika diartikan ke dalam bahasa indonesia mempunyai makna Ikan Hantu Hitam.

Ternyata ikan ini memiliki sifat yang pendiam, namun meskipun begitu ikan ini tetap bisa hidup dengan baik dengan berbagai ikan hias kecil lainnya.

Dan ikan black ghost juga memiliki kemampuan mengeluarkan sengatan listrik, yang biasa digunakannya untuk mencari makanan di sekelilingnya.

5. Ikan Platy

Ikan Platy

Ikan kecil yang satu ini juga memiliki bentuk tubuh dan warna yang cantik. Ciri khas ikan ini adalah memiliki bentuk tubuh yang pendek dan kecil.

Sama seperti ikan molly, perawatan ikan ini juga sangat mudah. Cukup jaga kebersihan dan memberi makan yang cukup ikan ini bisa hidup dengan baik.

Ikan haias cantik ini juga bisa digabungkan dengan ikan hias lainnya yang ukurannya masih sebanding dengannya. Dan untuk harga pasaran ikan platy juga memiliki harga yang murah sekitar Rp 2.000 saja untuk setiap 1 ekornya.

Meskipun beberapa jenis ikan platy yang memiliki harga jauh lebih mahal.

Ketahui lebih banyak Jenis Ikan Platy pada artikel : Jenis Jenis Ikan Platy

6. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki

Ikan hias ini juga pastinya tidak asing di dengar, karena ikan ini juga cukup terkenal di kalangan masyarakat indonesia. Ada rumor juga memelihara ikan hias ini akan membawa hoki atau keberuntungan.

Namun itu semua kamebali ke kepercayaan masing – masing. Namun yang paling utama memelihara ikan mas koki hanya sebagai hiasan di rumah saja.

Harga ikan ini juga masih masuk ke dalam kategori murah, di tempat admin biasanya ikan ini dijual seharga Rp 7.000 untuk ikan yang sudah cukup dewasa.

Ingin memelihara ikan koki? Belum tahu harganya? Yuk baca artikel ini.

7. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang memiliki ukuran kecil dan harga yang cukup terjangkau. Ikan ini sekalias memiliki kemiripan dengan ikan cupang.

Biasanya orang awam, jika melihat ikan ini akan menamai ikan hias ini dengan nama ikan cupang, padahal kedua jenis ikan ini berbeda. Ukuran ikan guppy lebih kecil dan siripnya juga tidak selebat ikan cupang.

Harga ikan guppy di pasaran biasanya dijual seharga Rp 10.000 an ke atas, smakin bagus warna ikan tentunya harganya juga akan semakin mahal.

8. Ikan Komet

Ikan Komet

Ikan ini masih keturunan ikan mas koki, pemeliharaan ikan hias ini sangatlah mudah. Sama seperti ikan hias lain yang cukup dengan menjaga kebersihan akuarium dan memberi makan yang cukup ikan komet bisa hidup dengan baik.

Sama halnya dengan ikan mas koki, ikan komet juga memiliki sifat agresif, jadi ikan ini tidak cocok untuk dijadikan ikan auascape.

Harga ikan komet di pasaran biasanya seharga Rp 8.000 per ekornya. Masih cukup murah bukan?

9. Ikan Cardinal Tetra

Ikan Cardinal Tetra

10. Ikan Neon Tetra Hitam (Black Neon Tetra)

Ikan Neon Tetra Hitam (Black Neon Tetra)

11. Ikan Neon Api (Glowlight Tetra)

Ikan Neon Api (Glowlight Tetra)

12. Ikan Pedang

Ikan Pedang

13. Ikan Harimau Sumatera

Ikan Harimau Sumatera

14. Ikan Lemon

Ikan Lemon

Baca Juga : Harga Ikan Lemon

15. Ikan Redfin Albino

Ikan Redfin Albino

16. Ikan Parrot

Ikan Parrot

17. Ikan Red Zebra

Ikan Red Zebra

18. Ikan Niasa

Ikan Niasa

19. Ikan Sepat Hias

Ikan Sepat Hias

20. Ikan Pelangi (Ikan Rainbow)

Ikan Pelangi (Rainbow Fish)

21. Ikan Mickey Mouse

Ikan Platy

Nah di atas sudah kami sajikan Daftar Ikan Hias Kecil yang Cantik dengan Harga yang Murah, sekarang kamu tinggal memilih ikan mana yang akan dipelihara.

Semua ikan di atas memiliki karakteristik yang berbeda beda, ada yang sangat mudah dipelihara hingga ada yang memerlukan perhatian khusus.

Semoga dengan terbitnya artikel ini bisa bermanfaat! Jika ada pertanyaan atau masukan, jangan ragu untuk mengirimkannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.