Harga Ikan Lemon

Pastinya kalian cukup paham dengan ikan Lemon bukan? Ikan yang memiliki warna dasar kuning dengan adanya corak hitam pada siripnya ini memang banyak sekali yang menyukainya.

Selain itu harga ikan lemon saat ini juga sangat terjangkau, maka tak heran jika banyak yang memelihara ikan hias kecil yang satu ini.

Meskipun terlihat cantik dan indah, namun ternyata ikan ini memiliki sifat yang cukup agresif, dimana dia akan menmburu ikan lain yang berada dalam satu aquarium.

Namun meskipun begitu tidak semua jenis ikan diburu oleh ikan ini, biasanya hanya ikan hias yang ukurannya lebih kecil saja.

Baiklah kali ini Suka Ikan akan membahas mengenai Jenis dan Harga Ikan Lemon Terbaru saat ini.

Jenis Ikan Lemon

1. Electric Yellow Cichild

Ikan Lemon Electric Yellow Cichild

Ikan ini merupakan ikan lemon utama yang berwarna kuning seperti buah lemon dan memiliki corak warna hitam pada bagian siripnya.

Ikan ini memiliki warna yang cerah dan cantik maka tak heran banyak yang mencari ikan ini, bahkan tak sedikit pula yang mulai membudidayakannya.

2. Red Empress

Red Empress

Ikan Lemon Red Empress (Protomelas Taeniolatus) ini juga memiliki warna yang cukup ini, jenis ini masih cukup mudah ditemukan di berbagai pasar dan toko ikan hias.

Ciri cirinya ialah meiliki warna yang cantik dengan kombinasi beragam warna seperti halnya pelangi, bahkan sebaian orang menyebutnya dengan nama Ikan Lemon Rinbow (pelangi).

3. Venustus

Venustus

Ikan Lemon Venusutus (Nimbochhromis Venustus) mempunyai ciri ciri warna biru kuning yang tidak teratur dan bercak berwarna kecoklatan.

Jenis ikan lemon ini termasuk jenis yang cukup galak, bahkan ia bisa memangsa ikan lemon lainnya yang ukurannya lebih kecil darinya.

Jika kamu ingin memasukan dengan ikan yang lebih kecil, sebaiknya kamu juga memasukan ikan lemon lain yang ukurannya sama dengannya.

4. Blue Moorii

Blue Moorii

Ikan ini lebih akrab disebut Ikan Lemon Biru, akan tetapi ada sedikit perbedaan dengan lemon biru yang lain yaitu terdapat jenong layaknya ikan louhan.

5. Livingstoni Cichlid

Livingstoni Cichlid

Ikan ini merupakan ikan hias yang asalnya dari Malawi, disana ikan ini lebih akrab dipanggil ikan kalingono.

Dan ikan ini memiliki kemampuan yang cukup unik, yaitu kemampuan untuk berkamuflase merubah warna kulitnya menyerupai lingkungan sekitarnya.

Namun, sebenarnya warna dasar ikan ini adalah putih dan terdapat corak coklat kehitaman.

6. Malawi Eye Biter

Malawi Eye Biter

Ikan lemon jenis ini termasuk ke dalam ikan hias predator yang memiliki panjang tubuh hingga mencapai sekitar 25 cm.

Ikan ini mempunyai mulut yang cukup lebar dan rahang yang panjang, apabila ingin memelihara ikan hias ini dan ingin menggabungkannya dengan ikan hias lain, sebaiknya gabungkan dengan ikan yang ukurannya sama atau lebih besar daripada ikan Lemon Malawi Eye Biter ini.

7. Trewavas Red Finned Cichlid

Trewavas Red Finned Cichlid

Jenis ikan ini termasuk ke dalam ikan lemon biru, karena memiliki warna dasar yang dominan biru, namun ikan ini memiliki kombinasi warna corak garis berwarna merah yang ada pada siripnya.

Daftar Harga Ikan Lemon Saat Ini

Ukuran Ikan LemonHarga
Ikan Lemon S (Kecil)Rp 1.000
Ikan Lemon M (Sedang)Rp 2.500
Ikan Lemon L (Besar)Rp 6.000

Demikian Artikel pembahasan Harga Ikan Lemon yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.