Harga Ikan Mas Koki

Diposting pada

Ikan Mas Koki menjadi ikan hias yang banyak diminati para pecinta ikan hias di indonesia, alasannya adalah karena keunikan dan kecantikan warna tubuhnya, selain itu harga ikan mas koki juga tidak terlalu mahal.

Dengan keunikan bentuk tubuh dan kecantikannya tersebut, membuat ikan mas koki menjadi salah satu ikan hias air tawar yang paling banyak dipelihara.

Jika kamu ingin memelihara ikan ini ada banyak sekali jenis ikan mas koki yang dapat kamu coba pelihara, sesuai dengan keinginan kamu.

Dan kali ini, Suka Ikan akan membahas beragam jenis ikan koki dan juga beserta harganya. Berikut adalah ulasannya :

Jenis Jenis Ikan Mas Koki

1. Ikan Koki Oranda

Ikan Mas Koki Oranda

Jenis Oranda merupakan jenis ikan koki yang akan kita bahas pertama kali, ikan ini merupakan yang terpopuler, diantara ikan koki lainnya.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kepopuleran jenis ini, salah satunya adalah karena harganya yang murah dan memiliki warna yang cantik, sehingga memikat hati setiap orang yang melihatnya.

2. Ikan Koki Lionhead

Ikan Mas Koki Lionhead

Bantuk tubuh ikan ini cukup unik, bentuk tubuhnya bulat dan besar, serta mempunyai kepala menyerupai surai kepala seekor singa.

Perbedaan ikan ini dengan ikan koki lainnya adalah tidak memiliki sirip atas, jadi sangat mudah mengidentifikasikan jenis ikan ini.

3. Ikan Koki Ranchu

Ikan Mas Koki Ranchu

Jenis ini memiliki bentuk tubuh bulat seperti ikan koki lionhead, hanya saja punggungnya melengkung dan ekornya jauh lebih kecil dibandingkan dengan ukuran tubuhnya.

4. Ikan Koki Jumbo

Ikan Mas Koki Jumbo

Dari namanya saja sudah dapat dibayangkan ukuran ikan mas koki ini besar, ya memang jenis ini merupakan ikan koki terbesar.

Ukurannya saja bisa mencapai 2 kali lipat dari ukuran ikan koki pada umumnya, bahkan bila perawatannya baik, tidak menutup kemungkinan ukurannya bisa jauh lebih besar lagi.

5. Ikan Koki Mutiara

Ikan Mas Koki Mutiara

Keunikan jenis ikan ini adalah bentuk sisiknya yang membulat dan berbentuk seperti mutiara, serta bentuk perutnya yang besar dan membulat layaknya sebuah bola.

Jenis ini sangat diburu, karena merupakan jenis ikan mas koki yang unik dan cantik, serta harganya juga lumayan mahal.

6. Ikan Koki Ryukin

Ikan Mas Koki Ryukin

Ikan koki ini juga masuk ke dalam kategori ikan mas koki yang cantik dan unik, pasalnya ikan ini memiliki punggung yang bungkuk dan kepala yang moncong ke depan.

7. Ikan Koki Bubble Eye

Ikan Mas Koki Bubble Eye

Ikan Koki Bubble Eye ini sangat unik dan berbeda dari jenis lainnya, asalnya adalah dari cina. Berbekal bentuk tubuh yang unik, sukses membuat ikan ini menjadi ikan yang sangat dicari banyak orang.

Ciri khas yang paling menonjol adalah bentuk matanya yang besar dan mirip seperti gelembung, dan merupakan asal dari penamaan ikan bubble eye.

Namun, karena bentuk matanya yang menggelembung, membuat ikan ini sangat sensitif terhadap benturan, sedikit saja goresan pada kantung matanya, dapat megakibatkan infkesi.

8. Ikan Koki Butterfly Tail

Ikan Mas Koki Butterfly Tail

Keunikan jenis ikan mas koki memang sangat beragam, salah satunya adalah jenis Ekor Kupu Kupu (Butterfly Tail), ekornya sangat unik, menyerupai seekor kupu kupu.

Kecantikan sirip ekornya membuat ikan ini sering dijadikan ikan kontes dan menjadi salah satu ikan koki termahal, selain itu karena langkanya jenis ikan ini membuat harga ikan hias koki jenis ini menjadi sangat mahal.

9. Ikan Koki Tosakin

Ikan Mas Koki Tosakin

Selanjutnya ada jenis Tosakin, jenis ini juga sangat cantik dan sangat cocok untuk diikutkan dalan ajang kontes ikan hias, karena memiliki bentuk sirip dan ekor yang menjuntai dan begitu cantiknya.

Berbicara masalah harga, sudah dapat dipastikan ikan hias secantik ini akan dibanderol dengan harga yang tinggi.

10. Ikan Koki Panda Moor

Ikan Mas Koki Panda Moor

Ikan ini memiliki 2 warna, yaitu perpaduan antara warna hitam dan putih, serta memiliki mata yang menonjol. Ikan hias ini juga kerap kali dijadikan sebagai ikan hias kontes.

11. Ikan Koki Mini

Ikan Mas Koki Mini

Setelah tadi ada ikan koki jumbo, ada juga loh ikan koki mini, yang tentunya memiliki ukuran yang kecil dan tidak bisa tumbuh besar lagi.

12. Ikan Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Seperti namanya, sudah pasti ikan ini berwarna hitam di seluruh tubuhnya dan memiliki mata yang menonjol dan mirip seperti teleskop, inilah ciri khas uniknya ikan jenis Moor.

13. Ikan Koki Watonai

Ikan Mas Koki Watonai

Jenis ikan ini memiliki penampilan yang sangat cantik, dengan warna kuning keemasan dan ekor yang panjang, serta bentuk tubuh yang proporsional membuat ikan ini sangat menarik dan tak heran banyak yang mencari jenis ikan mas koki ini.

14. Ikan Koki Komet

Ikan Mas Koki Komet

Jenis ikan ini berbeda daripada ikan koki lainnya yang memiliki perut bulat dan buncit, bentuk tubuhnya memanjang seperti ikan komet. Dan ekornya tipis dan lebar seperti ikan mas koki pada umumnya.

15. Ikan Koki Shubunkin

Ikan Mas Koki Shubunkin

Jenis ikan mas koki ini merupakan ikan hias yang memiliki multi warna, sangat cocok untuk kamu yang menginginkan hiasan akuarium yang unik.

Dengan memelihara ikan ini tentunya akan menambah keindahan di dalam akuarium kamu.

16. Ikan Koki Telur

Ikan Mas Koki Telur

Banetuk tubuh ikan ini berbentuk lonjong, layaknya sebuah telur, serta ikan ini tidak memiliki sirip punggung dan ikan ini memiliki sangat sedikit sirip.

17. Ikan Koki Sakura

Ikan Mas Koki Sakura

Koki sakura juga memiliki bentuk tubuh yang unik dan memiliki sirip yang sangat sedikit. Nama ikan koki Sakura diambil dari warna tubuhnya yang seperti sakura.

18. Ikan Koki Calico

Ikan Mas Koki Calico

Bagi sebagian orang, mungkin jenis ikan koki yang satu ini sangat jarang menemui ikan ini. Ciri khasnya adalah memiliki 3 warna berbeda, yang terdiri dari : putih, orange, dan coklat.

Ikan koki ini memiliki sirip yang panjang dan kepala yang kecil, bentuk tubuhnya mirip dengan jenis ikan koki ryukin.

19. Ikan Koki Fantail

Ikan Mas Koki Fantail

Fantail memiliki arti Ekor Kipas, penamaan ikan ini didasarkan karena memang bentuk ekor ikan ini besar dan panjang menyerupai sebuah kipas.

20. Ikan Koki Wakin

Ikan Mas Koki Wakin

Bentuk tubuh ini membulat dan panjang membuat ikan ini terlihat sangat gemuk. Dan jika diperhatikan lebih seksama lagi ikan koki ini mirip dengan ikan koi.

Hanya saja, yang membedakannya adalah bentuk ekornya yang bercabang layaknya jenis ikan mas koki pada umumnya.

21. Ikan Koki Choten Gen

Ikan Mas Koki Choten Gen

Ikan ini mirip dengan ikan koki bubble eye, yang memiliki mata yang besar, namun jenis ini memiliki ukuran mata yang tidak terlalu besar dan hanya memiliki 1 warna pada tubuhnya.

Daftar Harga Ikan Mas Koki Terlengkap

Jenis Ikan Mas KokiHarga
Ikan Koki OrandaRp 50.000
Ikan Koki LionheadRp 50.000
Ikan Koki RanchuRp 30.000
Ikan Koki JumboRp 60.000
Ikan Koki MutiaraRp 70.000
Ikan Koki RyukinRp 35.000
Ikan Koki Bubble EyeRp 65.000
Ikan Koki Butterfly TailRp 75.000
Ikan Koki TosakinRp 55.000
Ikan Koki Panda MoorRp 40.000
Ikan Koki MiniRp 15.000
Ikan Koki Black MoorRp 35.000
Ikan Koki WatonaiRp 40.000
Ikan Koki KometRp 15.000
Ikan Koki ShubunkinRp 25.000
Ikan Koki SakuraRp 15.000
Ikan Koki CalicoRp 30.000
Ikan Koki FantailRp 35.000
Ikan Koki WakinRp 25.000
Ikan Koki Choten GenRp 60.000

Baca Juga : Penyakit Ikan Mas Koki

Demikian artikel Tentang Jenis dan Harga Ikan Mas Koki yang dapat kami informasikan, semoga bisa bermanfaat dan menabah wawasan kalian semua.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.