Harga Lampu Aquarium

Diposting pada

Memiliki sebuah aquarium yang indah, tentunya menjadi dambaan banyak orang, ada banyak hal yang yang mempengaruhi keindahan di dalam sebuah aquarium.

Salah satu yang paling utama adalah dari segi pencahayaan lampu aquarium, dengan adanya cahaya, akan menambah nilai keindahan di dalamnya.

Lampu Aquarium

Saat ini teknologi lampu aquarium sudah sangat beragam, diantaranya adalah Lampu Metal Halide, Lampu T5 Flourscent dan Lampu LED dan tentunya beragam lampu aquarium tersebut memiliki harga yang beragam.

Kegunaan lampu aquarium memanglah sangat banyak, selain untuk menambah keindahan di dalamnya, juga mampu memberikan efek positif untuk pertumbuhan ikan dan tanaman di dalamnya.  

Jenis Lampu Aquarium

1. Lampu Metal Halide

Lampu Metal Halide

Untuk jenis lampu yang pertama ini memanglah tidak terlalu terang dan sangat cocok untuk aquarium yang dangkal.

Sumber cahaya dari lampu ini ialah berasal dari logam halida yang bercampur dengan uap merkuri.  

Untuk saat ini jenis lampu metal halide sudah muali ditinggalkan, namun sebenarnya masih cukup efektif jika kamu memiliki aquarium dengan ukuran mini, yang tidak bisa menggunakan jenis lampu lainnya.  

2. Lampu T5-Fluorescent

Lampu T5-Fluorescent

Jenis lampu aquarium ini memiliki teknologi yang lebih modern dari jenis Metal Halide tadi. Selain itu bentuk lampu ini juga lebih tipis dan mampu memancarkan cahaya yang lebih terang.


Dengan daya yang cukup tinggi, lampu aquarium ini sangat bagus untuk menyinari keseluruhan sisi, dengan penerangan yang merata tentunya akan menambah keindahan aquarium kamu.  

3. Lampu LED

Lampu LED Akuarium

Jenis lampu yang ketiga ini merupakan jenis yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini, jenis ini memang sudah menggunakan teknolgi terbaru, yang mampu menerangi aquarium secara menyeluruh.

Meskipun sudah menggunakan teknologi terbaru, harga lampu aquarium ini masih sangat terjangkau, jadi jangan khawatir. Itulah sebabnya jenis yang satu ini menjadi pilihan banyak orang.

Selain memilih jenis teknologi lampu , tentunya kamu juga harus memperhatikan warna lampu yang akan kamu gunakan.

Hal ini erat kaitannya untuk memberikan keindahan di dalam aquarium. Beberapa rekomendasi warna untuk lampu aquarium diantaranya adalah warna putih cerah, biru redup, neon, dan hijau muda.

Merk Lampu Aquarium

Yamano P600

Lampu Yamano P600

Lampu Aquarium yang pertama ini, merupakan salah satu lampu yang paling laris di kelasnya. Ya kami sudah mengecek di berbagai toko online merk dan tipe lampu ini sangat laris pembeli.


Ya karena harganya yang murah dan kualitas lampunya juga bagus membuat banyak orang yang lebih memilih lampu ini daripada merek lain yang sekelasnya. Cocok untuk aquarium ukuran 50 – 60 cm. Dan harganya sendiri sekitar Rp 60.000 an saja.

Yamano P400 

Lampu Yamano P400

Masih merk Yamano, tipe lampu aquarium P400 ini juga tidak kalah bagus dengan yang pertama tadi, bahkan untuk lampu ini harganya lebih murah loh.

Harganya hanya Rp 50.000 saja, dan pastinya tidak mengecewakan lah. Jenis lampu ini adalah jenis Jepit dan bisa dipanjang pendekan, cocok untuk aquarium 30 – 40 cm an 

Recent LED RCG-618-SW

Lampu Recent LED RCG-618-SW

Selanjutnya ada lampu dari Recent, lampu ini juga sangat efektif dan cukup terang dan bisa untuk aquarium yang berurkuran 60 cm.

Teknologi Lampu LED yang ditawarkan juga sangat bagus dan mampu menerangi aquarium dengan baik, untuk harganya sekitar Rp 120.000 an saja

Nikita NS 600

Lampu Aquarium Nikita NS 600

Merk Lampu Aquarium yang selanjutnya datang dari Nikita denga seri NS 600. Lampu ini cocok untuk kamu yang memiliki aquarium dengan ukuran 50 – 60 cm (bisa disesuaikan dengan mudah)

Dengan teknologi LED membuat lampu ini bisa menerangi aquarium kamu dengan baik dan harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp 70.000an

Yang HW-60

Lampu Aquarium Yang HW-60

Merk Yang memang sudah tidak diragukan lagi, berbagai kebutuhan aquarium juga disediakan dan pastinya kualitasnya tidak sembarangan.

Dengan menggunakan lampu ini aquarium kamu dapat diterangi dengan baik, lampu aquarium ini cocok untuk kamu yang memiliki aquarium 50 – 60 cm dan masih bisa disesuaikan sendiri karena ada pengatur panjangnya. Dan harganya sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp 110.000.

Daftar Harga Lampu Aquarium Terbaru

Merk Lampu AquariumHarga
Yamano P600Rp 60.000
Yamano P400Rp 50.000
Recent LED RCG-618-SWRp 120.000
Nikita NS 600Rp 70.000
Yang HW-60Rp 110.000

Baca Juga : Harga Filter Aquarium

Demikianlah Daftar Harga Lampu Aquarium dari beberapa merk yang paling populere dan laris di pasaran. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan.


Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.