Jenis Ikan Molly

Diposting pada

Ikan Molly menjadi salah satu ikan hias yang sangat diminati oleh banyak orang, salah satu alasannya adalah karen keunikannya beberapa jenis ikanmolly memiliki bentuk tubuh bulat dan warna yang menarik.

Ikan yang memiliki nama latin Poecilia sp ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, panjang tubuhnya saja hanya mencapai sekitar 12 cm saja.

Meskipun ukurannya yang kecil namun kecantikannya sangat mempesona, beberapa spesies ikan molly yang paling populer diantaranya adalah ikan molly balon dan golden black molly.

Keduanya memiliki keunikan tersendiri, ikan balon memiliki ciri khas tubuh yang bulat dan perutnya yang buncit.

Sedangkan ikan golden black memiliki ciri khas kecil dan mungil dengan hiasan 2 warna di tubuhnya yaitu warna emas dan hitam.

Selain itu, sebenarnya sangat banyak jenis ikan hias molly yang ada, belum lagi ditambah ikan molly hasil persilangan dengan ikan hias kecil lainnya.

Jenis Jenis Ikan Molly

1. Ikan Golden Black Molly

Ikan Golden Black Molly

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, spesies molly yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sangat kecil jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Keindahan dari ikan ini tampak dari perpaduan warna antara warna kuning emas dengan warna hitam, ikan hias ini sangat cocok untuk dijadikan ikan hias aquascape.


2. Ikan Black Molly

Ikan Black Molly

Jenis Ikan Hias ini juga merupakan spesies ikan molly yang unik, warna ikan ini hitam pekat di seluruh tubuhnya. Tentunya dengan warna yang cukup ini membuat banyak pecinta ikan hias yang ingin memeliharanya.

Jenis Molly yang satu ini merupakan salah satu ikan molly termahal yang harganya berbeda cukup jauh dari harga ikan molly lain.

Untuk lebih lengkapnya baca artikel : Harga Ikan Molly Terbaru

3. Ikan Molly Balon

Ikan Molly

Ikan Molly ini merupakan ikan yang memiliki perut buncit seperti ikan mas koki. Ikan molly ini juga sangat terkenal di masyarakat.

Banyak yang terpesona dengan keindahan jenis ikan ini dan ditambahi lagi dengan bentuk perutnya yang buncit yang menambah keunikan tersendiri.

4. Ikan Golden Molly

Ikan Golden Molly

Ikan molly yang satu ini memiliki ciri khas warna kuning emas yang merata pada tubuhnya, banyak yang menyukai spesies molly yang satu ini, namun sangat sulit untuk ditemukan.


5. Ikan Molly Marble

Ikan Molly Marble

Ikan hias molly yang satu ini merupakan hasil dari perkawinan silang, ciri khasnya ikan ini memiliki corak putih dengan adanya bintik bintik hitam. Jenis ikan ini juga merupakan salah satu yang termahal.

6. Ikan Marble Lyretail Molly

Ikan Marble Lyretail Molly

Spesies ikan molly ini merupakan keturunan dari ikan molly marble. Ciri khasnya yang membuat ikan ini sangat disukai banyak orang adalah memiliki bintik hitam dan juga ekornya yang melengkung seperti huruf U.

7. Ikan Silver Molly

Ikan Molly Silver

Berbeda dengan ikan black molly yang seluruh tubuhnya berwarna hitam, warna ikan silver molly keseluruhannya berwarna putih silver.

8. Ikan Yucatan Molly

Ikan Yucatan Molly

Salah satu keindahan jenis molly yang satu ini adalah memiliki sirip yang panjang pada punggungnya, menemukan jenis ikan ini tidak sulit dan sangat mudah ditemui di pasar ikan hias.

Baca Juga : Perbedaan Ikan Platy dengan Ikan Molly

9. Ikan Tangerine Sailfin Molly

Ikan Tangerine Sailfin Molly

Ikan jenis ini juga memiliki sirip yang panjang seperti jenis Yucatan di atas, namun warnanya agak berbeda warnanya kuning pekat.

Menemukan jenis ikan hias molly yang satu ini juga tidak begitu sulit, banyak ditemui di berbagai toko ikan hias.

10. Ikan White Pot Belly Molly

Ikan White Pot Belly Molly

Menurut kami jenis ikan molly ini juga sangat unik, keunikannya adalah pada tubuhnya yang memiliki bentuk tubuh bulat seperti ikan molly, bahkan jenis ini lebih mungil.

Baca Juga : Ikan Hias Cantik Tapi Harganya Murah

Demikian di atas Daftar Jenis Ikan Hias Molly Tercantik dan Terpopuler yang Wajib untuk diplihara oleh kamu para pecinta ikan hias, tentunya untuk menambah koleksi ikan hias yang sudah ada.


Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.