Ikan Hias yang Kuat dan Mudah Dipelihara

Memelihara Ikan hias memang menjadi hobi yang sangat mengasyikan, bahkan banyak orang yang mejadikan hobi mereka ini menjadi lahan bisnis, ya memang bisnis ikan hias saat ini masih sangat menggiurkan.

Nah untuk kamu yang masih baru mencoba memelihara ikan hias, ada baiknya mengetahui jenis jenis ikan hias yang bisa kuat dan mudah untuk dipelihara.

Ya, tentunya dengan memelihara ikan hias yang kuat hidup dan bisa hidup dalam waktu yang lama, tidak akan membuatmu pusing dengan ikan yang sering mati.

Dan kali ini SukaIkan.Com sudah memiliki beberapa daftar ikan hias yang kuat hidup dan mudah untuk diplihara, meski kamu seorang pemula.

Daftar Ikan Hias yang Kuat dan Mudah Dipelihara

1. Ikan Cupang

Ikan Hias Cupang

Tidak perlu di tanya lagi, pasti kalian sudah tahu nama ikan ini, pasti kamu sering menjumpai penjual ikan ini di pasar.

Ikan cupang memang menjadi ikan hias yang paling banyak dibudidaya oleh para penjual ikan hias, melihat hal ini tentunya kita mengetahui bahwa memang perawatan ikan hias ini sangatlah mudah.

Hanya perlu air, wadah dan pelet sudah bisa memelihara ikan hias yang satu ini. Bahkan ikan ini tidak sensitif terhadap air yang keruh dan kotor.

Namun jangan biarkan ikan ini berlama lama dalam air yang kotor, tetap saja air yang kotor bisa mengundang banyak penyakit terhadap ikan kamu.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru

2. Ikan Komet

Ikan Komet

Jenis ikan yang kedua, merupakan keluarga dari ikan mas, Komet menjadi salah satu jenis ikan yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mencoba memelihara ikan hias.

Ya memang ikan ini cukup kuat dan tidak perlu perawatan khusus yang aneh aneh, selama kondisi air tetap bersih dan asupan makanan tetap terpenuhi maka ikan ini bisa terus bertahan hidup.

3. Ikan Koki

Ikan Mas Koki

Banyak yang beranggapan jika memelihara ikan hias ini dapat membawa keberuntungan, namun itu semua kembali kepada kepercayaan masing – masing.

Ikan Koki juga termasuk ikan yang cukup mudah dipelihara seperti ikan komet, hanya saja dari segi ketahanan ikan koki sedikit lebih lemah, apalagi jika hidup dalam air yang kotor ikan koki dapat dengan mudah terkena berbagai masalah penyakit.

Tertarik memelihara Ikan Mas Koki? Yuk ceh daftar harganya pada artikel ini!

4. Ikan Pedang

Ikan Pedang

Pasti banyak dari kalian kurang familiar dengan jenis ikan ini, ya memang ikan ini kurang populer di indonesia.

Ikan pedang (xiphophorus helleri) memiliki bentuk ekor yang unik yaitu memanjang layaknya sebuah pedang dan kabar baiknya ikan ini merupakan ikan yang kuat dan bisa dengan mudah dipelihara oleh para pemula sekalipun.

5. Ikan Platy

Ikan Platy

Ikan kecil mungil ini merupakan slaah satu ikan hias kecil yang sangat suka hidup berkelompok, ikan ini kesana kemari pasti selalu bersama rombongannya.

Dan sebaiknya dalam memelihara ikan ini jangan hanya memelihara hanya satu atau dua saja, karena mereka akan kesepian dan bisa menyebabkan ikan stres.

6. Ikan Molly

Ikan Molly

Banyak yang mengatakan bahwa ikan hias ini dengan nama Ikan Balon, ya karena banyak jenis ikan molly yang mempunyai perut buncit.

Untuk kamu yang suka memelihara ikan yang memeliki bentuk tubuh unik, ikan molly balon bisa menjadi pilihan yang pas.

7. Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost

Ikan yang satu ini bukan ikan predator, bahkan ikan ini merupakan yang ikan kalem dan pemalu, memang sangat berbeda dengan namanya.

Ciri khas ikan Black Ghost (blegos) adalah memiliki warna tubuh hita hampir di seluruh tubuhnya, ikan hias ini juga mudah untuk dipelihara dan tidak memerlukan perawatan yang neko neko.

Baca Juga : Ikan Black Ghost

8. Ikan Lemon

Ikan Lemon

Ikan yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan menyerupai seperti buah lemon ini termasuk ikan yang aktif dan agresif, untuk memelihara ikan ini sebaiknya tempatkan pada akuarium yang agak luas.

Perawatan ikan ini sangat mudah, bahkan ikan ini akan memakan semua jenis makanan yang dimasukan ke dalam akuarium, jadi kamu tidak perlu bingung menentukan makanan yang cocok untuk ikan ini.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.