Ikan Guppy Cobra

Memelihara ikan hias merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Ikan hias memiliki keindahan dan eksotisme tersendiri untuk dipelihara, apalagi jika kita menempatkannya dalam aquarium dengan konsep aquascape.

Dari sekian banyak jenis ikan hias yang bisa dipelihara dengan mudah, salah satu yan sangat kami rekomendasikan untuk dipelihara adalah ikan guppy, terutama jenis guppy cobra.

Ikan Guppy Cobra

Ikan jenis ini merupakan salah satu spesies ikan guppy terindah dan perlu kamu ketahui bahwa jenis ikan hias guppy yang satu ini seringkali menjadi ikan yang menang dalam kontes keindahan ikan.

Alasan ikan ini disebut sebagai guppy cobra adalah karena tekstur dan corak ikan ini memang menyerupai ular cobra itu sendiri dengan kombinasi warna hitam pekat dan kuning serta bola mata dengan lingkar berwarna merah.

Jenis ikan ini merupakan salah satu spesies ikan guppy yang agak sulit untuk ditemukan dipasaran dan memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis ikan guppy lain.

Jika ikan guppy jenis lain dijual dengan harga sekitar Rp 5.000 hingga 15.000 rupiah per ekor. Untuk jenis ini bisa mencapai Rp 30.000 – Rp 50.000 per ekornya, bahkan bisa lebih mahal lagi..

Dari segi ukuran, ikan guppy ini memiliki ukuran yang relatif sama dengan jenis guppy lainnya, memiliki tubuh yang kecil.

Tapi biasanya ikan ini memiliki ketahanan hidup yang lebih kuat serta akan terlihat lebih dominan secara karakteristik dibandingkan dengan jenis guppy lainnya pada saat ditempatkan dalam wadah yang sama.

Jenis Ikan Guppy Cobra merupakan salah satu guppy terbaik yang kami rekomendasikan untuk pelihara dan bisa juga menjadi referensi jika kamu ingin membudidayakan ikan guppy.

Ikan Hias Guppy Cobra

Cara memelihara ikan ini juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan wadah tempat guppy ini, sangat direkomendasikan akuarium kaca karena ikan guppy akan terlihat sangat indah jika dilihat dari samping.

Terlebih pastikan kamu menjaga agar air yang ada di dalam aquarium selalu bersih dan jernih utuk menjaga kondisi ikan ini agar tetap sehat.

Baca Juga : Makanan Ikan Guppy

Jangan biarkan air keruh karena akan membuat ketahanan ikan menjadi rentan. Jenis guppy cobra ini bisa diberi makan pelet biasa saja. Mereka biasanya akan sagat lahap jika diberi makan pelet ini.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, terkait pengenalan ikan guppy cobra dan beberapa kiat untuk memeliharanya.

Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.